CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 30 Januari 2013

sehatnya rambut muslimah


Buat para muslimah yang kesehariannya berhijab atau berkerudung, pastilah khawatir memikirkan rambut yang terus tertutupi oleh jilbab.  Untuk menghilangkan kekhawatiran itu, mari baca dan lanjutkan dengan mempraktikkan tips-tips di bawah ini :
Pertama : Keramas secara teratur (minimal 2 kali sehari) dan gunakanlah shampo yg cocok untuk rambut Anda. Usahakan keramas di sore hari agar rambut terhindar dari matahari langsung.

Kedua :Gunakan masker rambut kalau bisa seminggu sekali agar kondisi rambut tetap segar dan kuat
Ketiga : Tetap rajin menyisir rambut mungkin saat dirumah dimana pada saat jilbab dibuka, karena dengan menyisir rambut akan membuatrambut menerima udara segar dan biarkan rambut tergerai.Hindari sisiran pada saat rambut basah.Ini mencegah rontoknya rambut dan mencegah rambut jadi kempel nggak tergerai satu persatu.
Keempat : Hindari memakai jilbab saat rambut masih basah karena jika rambut terlalu lembab maka dapat mengakibatkan kerontokan dan bau tidak sedap.
Kelima : Model rambut yang praktis, jangan memotong model rambut yang aneh aneh yg dapat merepotkan anda saat memakai jilbab. Hindari menguncir rambut dengan karet karena rambut akan sulit bernapas.
Keenam : Pemilihan jilbab yang tepat. Hindari jilbab dari bahan yang panas dipakai, Jilbab dari bahan kaos dan katun mungkin bisa  menjadi pilihan Anda.
Ketujuh : Kenakan jilbab dengan gaya yang praktis, saat ini cukup banyak trend memakai jilbab dengan model yang bertumpuk hal ini bisa membuat rambut terlalu susah untuk bernafas, timbul keringan dan mengakibatkan ketombe. Untuk pemakaian sehari-hari hindari model yang seperti ini.
Kedelapan :Pola makan bergizi juga penting untuk menjamin pemenuhan gizi tepat untuk kesehatan rambut. Beberapa zat gizi yang penting diperhatikan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat antara lain:protein, vitamin A, vitamin B kompleks, zink, zat besi dll.

Kesembilan : tips yang paling mudah dan murah yaitu perbanyak minum air putih minimal 2 liter per hari untuk membantu proses penundaan kerusakan rambut.
Demikian sedikit tips untuk kalian para hijaber, semoga bermanfaat. Teruslah berhijab, karena hijab adalah perisai seorang muslimah.J

0 komentar:

Posting Komentar